Gegerkan Publik, PTDI Nyicil Gaji Karyawannya! Apa Penyebabnya?

Gegerkan Publik, PTDI Nyicil Gaji Karyawannya! Apa Penyebabnya?

Awas! Penipuan Mengintai di Balik Ajakan Klik APK PPS Pemilu, Jangan Sampai Jadi Korban ATM dan Rekening DIKURAS Habis--

Gemma Grimald merinci bahwa salah satu faktor penyebab keterlambatan tersebut adalah terkait dengan DND Philippines, di mana terjadi perubahan kepemimpinan.

Selain itu, kontrak modernisasi C130 TNI AU dan pengadaan CN235 TNI AL, yang telah ditandatangani, saat ini masih dalam tahap finalisasi menuju efektifnya kontrak, dan diharapkan pembayaran dapat diterima dari pemerintah Indonesia pada rentang waktu Desember 2023 hingga Januari 2024.


mg1

"PTDI juga mengusahakan pendapatan dari optimalisasi aset non produktif seperti inventory lama yang tidak dapat dimanfaatkan untuk program berjalan," ujarnya.

Dalam upaya mengatasi situasi keuangan, PTDI juga berusaha mendapatkan pendapatan tambahan dengan mengoptimalkan aset non-produktif, seperti persediaan lama yang tidak dapat dimanfaatkan untuk program yang sedang berjalan.

Perlu dicatat bahwa manajemen PTDI telah mengeluarkan surat bernomor SE/028/030.02/KU 0000/PTD/12/2023 terkait Kekurangan Pembayaran Gaji Bulan November 2023.


mg2

×

Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa penjualan persediaan material yang tidak terpakai dan penerimaan uang muka dari konsumen masih dalam proses dan akan dialokasikan sebagai sumber pembayaran gaji.

Oleh karena itu, pembayaran gaji bulan November 2023 baru dapat dilakukan pada tanggal 15 Desember 2023 dengan batas maksimal Rp 1 juta untuk setiap karyawan.

TAG: #ptdi #gaji
Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr