Terkenal dengan Nasi Kikil Gus Dur! Yuk Mengintip Kecamatan Paling Ramai di Jawa Timur Tepatnya di Jombang, dengan Juaranya yang Mencapai Penduduk 139.722 Jiwa

Terkenal dengan Nasi Kikil Gus Dur! Yuk Mengintip Kecamatan Paling Ramai di Jawa Timur Tepatnya di Jombang, dengan Juaranya yang Mencapai Penduduk  139.722 Jiwa

ramai-46173/pixabay-

Terkenal dengan Nasi Kikil Gus Dur! Yuk Mengintip Kecamatan Paling Ramai di Jawa Timur Tepatnya di Jombang, dengan Juaranya yang Mencapai Penduduk 139.722 Jiwa

Kudu Ajal Diwek dan 2 Wilayah Lain di Jombang Akibat Tak Masuk 5 Kecamatan Teramai di Kabupaten yang Dikenal dengan Julukan Kota Santri!


mg1

Kabupaten Jombang: Mengintip Kecamatan Paling Ramai di Jawa Timur

Jombang, sebuah kabupaten yang berada di pusat Provinsi Jawa Timur, menyimpan sejuta cerita menarik dalam dinamika kecamatan-kecamatannya.

Baca juga: Sinopsis Better Watch Out Disutradarai Chris Peckover, Cerita Pengalaman Ashley Mengunjungi Kota Penuh Bahaya, Kapan Tayang?


mg2

×

Terdiri dari 21 kecamatan yang membentang di seluruh wilayahnya, Kabupaten Jombang bukan hanya sekadar nama di peta administratif, melainkan juga simbol keberagaman dan kehidupan masyarakat yang kental dengan nuansa tradisional.

Pusat Kehidupan: Kecamatan Jombang

Sebagai ibu kota Kabupaten Jombang, Kecamatan Jombang menempati posisi sentral dalam kehidupan masyarakat setempat.

Letaknya yang strategis membuatnya menjadi pusat aktivitas ekonomi, budaya, dan administratif.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, jumlah penduduk Kabupaten Jombang mencapai angka impresif sebesar 1.335.972 jiwa.

Membongkar Rekor: Lima Kecamatan Teramai

Namun, melihat lebih dalam, terdapat fakta menarik tentang kepadatan penduduk di setiap kecamatan.

Baca juga: TOP 5 Spot Instagramable di Sukabumi, Cocok untuk Anda yang Suka Berfoto Estetik, Ternyata Lokasinya Tidak Dekat Ibu Kota?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr