Lokasi Titik Penukaran Uang Baru untuk Lebaran 2024 di 25 Tempat Ini, Cek Alamat dan Cara Tukarkannya

Lokasi Titik Penukaran Uang Baru untuk Lebaran 2024 di 25 Tempat Ini, Cek Alamat dan Cara Tukarkannya

Hati-Hati Investasi Bodong! Koperasi BLN Penipuan atau Bukan? Cek Review Pengalaman dan Testimoni Terbaru dari Pengguna, Awas Masuk Tipuan!-PEXEL-

Lokasi Titik Penukaran Uang Baru untuk Lebaran 2024 di 25 Tempat Ini, Cek Alamat dan Cara Tukarkannya

Info 25 Lokasi Penukaran Uang Baru 2024 di Solo Beserta Mekanisme dan Cara Tukarnya


mg1

Bank Indonesia telah mengumumkan program SERAMBI (Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri) 2024 dengan tujuan utama memfasilitasi proses penukaran uang Rupiah baru bagi masyarakat di seluruh penjuru Indonesia, termasuk Kota Solo atau Surakarta.

Bagi warga Kota Solo yang ingin menukarkan uang, mereka dapat dengan mudah menemukan lokasi penukaran yang tersebar di berbagai titik di seluruh kota.

Program SERAMBI 2024 resmi diluncurkan oleh Bank Indonesia pada tanggal 15 Maret dan akan berlangsung hingga 7 April 2024. Melalui program ini, masyarakat diberi kesempatan untuk menukarkan uang lama dengan uang Rupiah baru guna memenuhi kebutuhan Lebaran tahun ini. Jumlah total lokasi penukaran mencapai 4.264 titik yang tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia, sehingga memudahkan akses bagi seluruh lapisan masyarakat.


mg2

×

Selain itu, Bank Indonesia juga berencana untuk menambah jumlah titik layanan penukaran uang di rest area jalan tol serta pusat transportasi seperti pelabuhan dan stasiun kereta api. Rencana ini dikenal dengan nama Program BI Peduli Mudik, yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 April 2024.

Baca juga: MUDAH Tanpa Antri, Cara Tukar Uang Baru Idul Fitri 2024 Pecahan 1000, 2000 hingga 100000, Bisa Pesan dan Daftar Dulu, Jangan Lupa Bawa Berkas Ini

Baca juga: Harvey Moeis Anak Siapa? Tersangka Korupsi Timah Suami Sandra Dewi, Seberapa Kaya Orang Tua dan Anaknya?

Baca juga: Seberapa Kaya Harvey Moeis? Jumlah Kekayaan Suami Sandra Dewi, Profil dan Biodata Lengkap, Instagram, Jabatan, Pekerjaan, Anak Siapa?

Dalam rangka menyukseskan Program SERAMBI 2024, Bank Indonesia telah menyiapkan dana sebesar Rp197,6 triliun untuk uang layak edar (ULE).

Selain itu, Bank Indonesia juga meningkatkan jumlah paket penukaran uang hingga mencapai Rp4 juta.

Selain itu, armada kas keliling juga telah dimodernisasi dengan penambahan fitur digitalisasi penukaran uang melalui QR code.

Cek pada halaman berikutnya untuk simak lokasi,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr