Aplikasi Apa Smart Wallet yang Dicekal Satgas Pasti? Berisi Scam dan Penipuan Kelas Kakap? Cek Siapa Pemiliknya

Aplikasi Apa Smart Wallet yang Dicekal Satgas Pasti? Berisi Scam dan Penipuan Kelas Kakap? Cek Siapa Pemiliknya

Aplikasi Apa Smart Wallet yang Dicekal Satgas Pasti? Berisi Scam dan Penipuan Kelas Kakap? Cek Siapa Pemiliknya-PEXEL-

Aplikasi Apa Smart Wallet yang Dicekal Satgas Pasti? Berisi Scam dan Penipuan Kelas Kakap? Cek Siapa Pemiliknya

Apa itu Smart Wallet Apk? Bisnis Nyata atau Jaringan Scam yang Mengelabui? Terendus Penipuan Oleh Satgas Pasti


mg1

Satuan Tugas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal (Satgas Pasti) telah mengambil langkah tegas dengan menghentikan operasional Smart Wallet pada Senin, 18 Maret 2024.

Keputusan ini diambil setelah ditemukan indikasi kuat bahwa Smart Wallet terlibat dalam praktik penipuan serta tidak memiliki izin resmi untuk beroperasi di Indonesia.

Baca juga: Ingin Pinjaman Langsung Cair? Cara Ampuh Lolos BI Checking dalam Sekejap!


mg2

×

Baca juga: Kronologi Baby Jaylin Tewas Kelaparan dan Dehdrasi Parah hingga Memakan Pupnya Sendiri? Kasus Kristel Candelario Telantarkan Bayi 16 Bulan Selama 10 Hari

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Republik Indonesia menyimpulkan bahwa Smart Wallet telah melakukan kegiatan pengumpulan dana dengan cara yang tidak transparan, menggunakan metode multi-level marketing yang bertopeng dengan nama robot trading atau expert advisor. Selain itu, perusahaan tersebut juga telah melanggar peraturan dengan tidak memiliki izin operasional yang sah di Indonesia.

Dalam menanggapi temuan ini, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, telah mengambil langkah untuk memblokir akses ke laman Smart Wallet.

Langkah ini diambil sebagai upaya preventif untuk melindungi masyarakat dari risiko lebih lanjut yang mungkin timbul dari kegiatan ilegal yang dilakukan oleh Smart Wallet.

Selanjutnya, Satgas Pasti juga akan melanjutkan upayanya dalam pemberantasan aktivitas keuangan ilegal dengan melakukan pemblokiran terhadap nomor rekening yang terkait dengan entitas tersebut.

Baca juga: Siapa Baby Jaylin dan Kristel Candelario? Kasus Bayi 16 Bulan Ditinggal Ibu Liburan 10 Hari, Tewas Mengenaskan di Rumahnya dengan Dikelilingi PUP

Mereka juga akan terus berkoordinasi dengan aparat penegak hukum untuk memastikan tindakan hukum yang diperlukan dapat dilakukan sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Satgas PASTI telah melakukan tindakan antara lain pemblokiran akses dan link/URL, pemblokiran terhadap nomor rekening terkait, dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum,” demikian disampaikan Satgas Pasti melalui siaran pers yang diterbitkan di laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lalu, apa itu Smart Wallet dan Siapa Pemilik Smart Wallet? cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr