NGERI Banget! Menjelajahi Keindahan Misterius Sumur Jalatunda, Konon Sumur Raksasa di Dataran Tinggi Dieng Penuh Mitos Pengabulan Permintaan?

NGERI Banget! Menjelajahi Keindahan Misterius Sumur Jalatunda, Konon Sumur Raksasa di Dataran Tinggi Dieng Penuh Mitos Pengabulan Permintaan?

daerah-ollie-grag/pexels-

Terbentuk dari letusan Gunung Prau Tua yang meletus, lubang besar ini kemudian terisi oleh air hujan, mengubahnya menjadi sebuah sumur alami yang memukau.

Pemandangan sekitar dataran tinggi Dieng yang memukau menambah pesona wisata Sumur Jalatunda.


mg1

Mitos yang berkembang di masyarakat setempat menambah keajaiban Sumur Jalatunda.

Baca juga: Kabupaten Kapuas Ngaju Ajukan Diri Jadi Daerah Pusat Usai Kalteng Bakal Terpilih Jadi Provinsi Baru Hasil Pemekaran, Warga Kaltim Syok Gak Nih?

Baca juga: Mengulik Pesona Kecamatan Bunguran Utara! Sebuah Pelukan Damai di 485,17 Kilometer Persegi, Ini Keunikan Paling Susah Dilupakan!


mg2

×

Baca juga: Harga Honda PCX 160 CBS dan ABS Tidak Naik, Malah Hadir Dengan Warna Baru yang Menggoda, Silver dan Coklat

Dipercaya bahwa sumur ini memiliki kekuatan untuk mengabulkan permintaan, menciptakan aura magis yang menambah daya tariknya sebagai tempat ziarah spiritual.

Sebagai destinasi wisata di dataran tinggi Dieng, Sumur Jalatunda menawarkan pengalaman yang unik dan menyenangkan.

Menjelajahi misteri di balik sumur raksasa ini akan membawa pengunjung dalam perjalanan yang tak terlupakan, memberikan pesona alam dan budaya yang khas.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr