Daftar Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Keoyoung Sun di Jepang, Ada 1 Selamat dan Jasad 6 Lainnya Dipulangkan ke Indonesia

Daftar Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Keoyoung Sun di Jepang, Ada 1 Selamat dan Jasad 6 Lainnya Dipulangkan ke Indonesia

Daftar Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Keoyoung Sun di Jepang, Ada 1 Selamat dan Jasad 6 Lainnya Dipulangkan ke Indonesia-(pixabay.com/@tumisu)-

Setelah tiba di Tokyo, rencananya pemulangan jenazah ke Jakarta akan dilakukan secara bertahap antara tanggal 3 hingga 8 April mendatang.

“Pengiriman jenazah dari Fukuoka ke Tokyo sudah dimulai sejak kemarin, dan setibanya di Tokyo, pemulangan jenazah ke Jakarta akan dilakukan bertahap dengan estimasi dari tanggal 3–8 April,” ujar Direktur Perkapalan dan Kepelautan, Hartanto, dilansir pada Kamis (28/3/2024).


mg1

Meskipun penyebab pasti dari kecelakaan kapal Korea Selatan tersebut masih dalam tahap penyelidikan, namun dugaan awal mengarah pada kondisi cuaca yang buruk.

Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus melakukan koordinasi erat dengan Kementerian Luar Negeri dan agensi pengawakan kapal untuk memastikan pemenuhan hak-hak para ABK WNI terkait kejadian ini.

Baca juga: Teks Khutbah Sholat Jumat Edisi Ramadhan 2024 Tema Orang Puasa Tapi Tidak Sholat, Ada Link PDF?


mg2

×

Baca juga: NONTON dan Streaming Film 172 Days Full Movie, Dibintangi Bryan Domani dan Yasmin Napper, Kebenaran yang Diangkat dari Kisah Nyata!

Direktur Perlindungan WNI dari Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, mengungkapkan bahwa berdasarkan laporan Japan Coast Guard (JCG), telah ditemukan enam jasad WNI, Sementara itu, diketahui bahwa ada satu ABK WNI selamat bernama Ryan Yudatama Lizar, dan satu WNI yang hilang hingga kini masih dalam pencarian.

“WNI atas nama Asep Saepudin Juhri hilang dan masih dicari oleh pihak terkait di Jepang. Saat ini, JCG masih melakukan patroli untuk mencari Asep,” ujar Judha Nugraha.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr