Lebaran Tanpa Repot! Begini Cara Tukar Uang Baru 5000 10000 hingga 100000 untuk Idul Fitri 2024, Cuma Pesan dan Bawa Kartu Identitas Ini

Lebaran Tanpa Repot! Begini Cara Tukar Uang Baru 5000 10000 hingga 100000 untuk Idul Fitri 2024, Cuma Pesan dan Bawa Kartu Identitas Ini

Berikut Jadwal Penukaran Uang Beserta Lokasi dan Jadwal Kas Keliling BI di Jabodebek hingga Karawang:-Berbagai Sumber-

Cara Tukar Uang Baru Online

  1. Siapkan KTP
  2. Kunjungi laman pintar.bi.go.id atau dengan klik >>DISINI<<
  3. Kemudian Anda dapat memilih menu 'Penukaran Uang Rupiah melalui Kas Keliling'
  4. Setelah itu Anda memilih provinsi lokasi penukaran uang rupiah yang sesuai
  5. Pilih lokasi dan tanggal kas keliling yang tersedia
  6. Mengisi data pemesanan, seperti NIK KTP, nama, nomor telepon, serta email yang aktif
  7. Isi jumlah lembar/keping uang rupiah yang akan ditukarkan (sesuai peraturan jumlah dan jenis pecahan yang telah ditentukan BI)
  8. Lakukan pemesanan selanjutnya, untuk memperoleh bukti pemesanan layanan penukaran uang rupiah melalui kas keliling

Untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan penukaran uang baru untuk lebaran 2023, Bank Indonesia menyediakan layanan kas keliling yang dapat diakses melalui aplikasi PINTAR.

Baca juga: Download Film Godzilla X Kong: The New Empire, Jadwal Streaming, Link Nonton dan Spoiler Terbaru, Siap Tayang Awal Tahun 2024 Mendatang?


mg1

Setelah melakukan pemesanan layanan kas keliling melalui aplikasi PINTAR, kamu akan mendapatkan bukti pemesanan penukaran sebagai bukti bahwa kamu telah melakukan pemesanan layanan tersebut.

Bukti pemesanan penukaran yang dihasilkan oleh aplikasi PINTAR berisi informasi yang penting seperti kode pemesanan, nama penukar, lokasi penukaran, jadwal penukaran, serta jumlah uang rupiah yang akan ditukarkan.

lanjutan,


mg2

×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr