Harvey Moeis Anak Siapa? Tersangka Korupsi Timah Suami Sandra Dewi, Seberapa Kaya Orang Tua dan Anaknya?

Harvey Moeis Anak Siapa? Tersangka Korupsi Timah Suami Sandra Dewi, Seberapa Kaya Orang Tua dan Anaknya?

Harvey Moeis Anak Siapa? Tersangka Korupsi Timah Suami Sandra Dewi, Seberapa Kaya Orang Tua dan Anaknya?--

Meskipun dikenal sebagai individu yang hidup mewah, pada tahun 2021, Harvey pernah menjadi duta produk Ferrari Roma bersama putranya.

Menurut Kuntadi, Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus, Harvey diduga terlibat dalam pengaturan pertambangan ilegal di wilayah IUP PT Timah.


mg1

Harvey, yang mewakili PT Refined Bangka Tin, diduga melakukan komunikasi dengan Direktur Utama PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, pada periode sekitar 2018 hingga 2019.

Pada pertemuan-pertemuan tersebut, Harvey diduga meminta agar kegiatan pertambangan liar dapat diakomodasi di wilayah IUP PT Timah.

Akhirnya, disepakati kerja sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah di wilayah tersebut.


mg2

×

Baca juga: LINK dan Jadwal Nonton Godzilla X Kong: The New Empire Kapan? Ini Bocoran Sinopsis, Daftar Pemain hingga Waktu Penayangan Tiba!

Baca juga: Download Film Godzilla X Kong: The New Empire, Jadwal Streaming, Link Nonton dan Spoiler Terbaru, Siap Tayang Awal Tahun 2024 Mendatang?

Kuntadi menjelaskan bahwa Harvey mengarahkan pemilik smelter untuk menyisihkan sebagian keuntungan usaha mereka, yang kemudian dibagi antara Harvey dan pihak lain yang terlibat.

Uang tersebut diduga disamarkan sebagai dana Corporate Social Responsibility dan disalurkan melalui perusahaan PT QSE yang difasilitasi oleh tersangka lainnya, yakni Helena Lim.

"Di mana Tersangka HM mengkondisikan agar smelter PT SIP, CV VIP, PT SBS, dan PT TIN mengikuti kegiatan tersebut,"

Sebagai konsekuensi atas perbuatannya, Kejaksaan Agung menjerat Harvey dengan Pasal 2 Ayat (1) dan Pasal 3 jo. Pasal 18 Undang-Undang RI tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Harvey ditahan di Rumah Tahanan Negara Salemba Cabang Kejaksaan Agung selama 20 hari pertama sejak 27 Maret hingga 15 April 2024.

Tak diketahui lebih lanjut detail pribadi Harvey Moeis untuk saat ini, namun jangan bersedih, Anda dapat menemukan  profil dan biodata lengkao dengan informasi pribadi lainnya di update terbaru di artikel berikut ini.

Total kekayaan ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr