Penyebab Ledakan Bintang Atau NOVA Karena Apa? Fenomena Langka Siap Hantam Langit di Bumi

Penyebab Ledakan Bintang Atau NOVA Karena Apa? Fenomena Langka Siap Hantam Langit di Bumi

Penyebab Ledakan Bintang Atau NOVA Karena Apa? Fenomena Langka Siap Hantam Langit di Bumi-PEXEL-

Penyebab Ledakan Bintang Atau NOVA Karena Apa? Fenomena Langka Siap Hantam Langit di Bumi

Perhatian masyarakat astronomi sedang terfokus pada peristiwa gerhana Matahari total yang akan segera terjadi, namun ada fenomena langka lain yang akan segera menarik perhatian, yaitu ledakan bintang yang dikenal sebagai nova, yang dapat diamati dengan mata telanjang.


mg1

Baca juga: Update Komik Mercenary Enrollment 182 Bahasa Indonesia RAW ENG Kor CEK Terbarunya

Dalam sistem biner Corona Borealis, terdapat satu bintang katai putih yang sudah mati dan satu bintang raksasa merah yang sudah tua, dan diprediksikan bahwa akan terjadi ledakan nova yang menakjubkan.

Terletak sekitar 3.000 tahun cahaya dari Bumi, Corona Borealis merupakan tempat di mana bintang katai putih yang dikenal sebagai T Coronae Borealis (atau T CrB), yang akan mengalami meledakannya.


mg2

×

Baca juga: Viral Nama Akun IG Icha Annisa Diserbu Warganet Usai Dituding Penyebab Kematian Stevie Agnecya, Benarkah Disantet hingga Tewas dan Sakit-sakitan?

Baca juga: Profil  Biodata hingga Agama Icha Annisa yang Dituding Santet Stevie Agnecya hingga Meninggal Dunia, Akun IG Banjir Cibiran Netizen

Baca juga: NONTON Live Streaming pertandingan antara Timnas Indonesia U20 vs China LIVE SKOR Prediksi

Menurut NASA, peristiwa kosmik langka ini diperkirakan akan terjadi antara saat ini dan September 2024.

Ketika peristiwa ini terjadi, kemungkinan besar dapat diamati dengan mata telanjang. NASA menegaskan bahwa tidak diperlukan teleskop mahal untuk menyaksikan pertunjukan kosmik ini.

Dilansir dari BBC oleh detikINET, ledakan T CrB hanya terjadi sekali setiap 80 tahun, dengan kejadian terakhir terjadi pada tahun 1946. Pada saat terjadinya ledakan, langit akan terang selama sekitar seminggu.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr