IDLIX Gratis Viral Tiktok! Bahaya Tersembunyi di Balik Streaming Ilegal, Begini Kata Ahlinya

IDLIX Gratis Viral Tiktok! Bahaya Tersembunyi di Balik Streaming Ilegal, Begini Kata Ahlinya

IDLIX Gratis Viral! Bahaya Tersembunyi di Balik Streaming Ilegal, Begini Kata Ahlinya-PEXEL-

IDLIX Gratis Viral! Bahaya Tersembunyi di Balik Streaming Ilegal, Begini Kata Ahlinya

Menyaksikan film atau serial melalui layanan streaming mungkin telah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari bagi sebagian besar dari kita.


mg1

Namun, dalam mengejar kenyamanan dan kemudahan tersebut, penting untuk diingat bahwa penggunaan platform ilegal adalah tindakan yang tidak patut dilakukan.

Baru-baru ini, perhatian publik tertuju pada sebuah platform ilegal yang sedang populer, yaitu IDLIX.

Menurut penjelasan dari Alfons Tanujaya, seorang pakar keamanan siber dari Vaksincom, layanan tersebut jelas melanggar hukum dan penggunaannya berpotensi membawa bahaya yang serius.


mg2

×

Baca juga: Jam Berapa The Impossible Heir Episode 5 Tayang Sub Indo? Link Nonton dan Download Eps 1 2 3 4 5 Pakai Link Update Tercepat Berikut

Baca juga: Mudik Hemat! Nikmati 5 Program Mudik Gratis BUMN 2024 Naik Kereta Api hingga Bus, Catat Jadwal, Cara Daftar, Persyaratan dan Identitas yang Dibawa

Baca juga: Tarawih Kilat Tingkatkan Antusiasme Warga Dalam Melaksanakan Ibadah Ramadan, Tradisi Unik Khas Ponpes di Blitar Sudah Ada Sejak Ratusan Tahun Lalu

Salah satu risiko yang ditimbulkan adalah bahwa layanan semacam ini tidak mungkin benar-benar gratis.

Alfons menjelaskan bahwa kemungkinan modus operandi yang digunakan oleh platform ilegal seperti ini mirip dengan yang telah terjadi sebelumnya, yaitu dengan mencari cara-cara ilegal untuk menghasilkan pendapatan.

"Streaming ilegal membutuhkan biaya maintenance bandwidth dan server. Jadi tidak mungkin ada model bisnis yang bisa memberikan film gratis tanpa ada trik di belakangnya," Menurut Alfons.

"Kemungkinan besar buntutnya akan mirip dengan LK21 yang akan berusaha mencari penghasilan melalui iklan, Malware atau metode yang cenderung ilegal," sambungnya.

cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr