Tutorial Klaim Ganti Rugi Google Rp77 Juta Gampang Betul!

Tutorial Klaim Ganti Rugi Google Rp77 Juta Gampang Betul!

Tutorial Klaim Ganti Rugi Google Rp77 Juta Gampang Betul!-berbagai sumber -

Tutorial Klaim Ganti Rugi Google Rp77 Juta Gampang Betul!.

Google, yang kini berada di bawah naungan Alphabet, sebuah perusahaan teknologi yang berpusat di Amerika Serikat, telah menyetujui pembayaran denda sekitar US$5 miliar.


mg1

Jumlah ini setara dengan Rp77 triliun atau Rp77 juta per pengguna, dan menjadi bagian dari penyelesaian terkait tuntutan hukum yang muncul akibat praktik pelacakan pengguna selama mereka menggunakan mesin pencari Google, terutama dalam mode incognito pada peramban Chrome.

Baca juga: Jembatan Terpanjang se-Indonesia Bakal Dibangun di Sumatera Selatan, Dengan Dana Rp22,16 Triliun: Akan Rampung di Tahun 2024?

Pertanyaan yang muncul adalah mengenai prosedur klaim terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Google selama ini.


mg2

×

Pada tahun 2020, Google mencapai kesepakatan damai dengan para penggugat dalam sebuah tuntutan hukum kelas atas di Oakland, California.

Tuntutan tersebut diajukan oleh publik di Amerika Serikat dan ditangani oleh firma hukum Boies Schiller Flexner.

Dalam tuntutan ini, Google diduga memanfaatkan mode incognito, yang seharusnya digunakan untuk mencegah pelacakan data, namun ternyata diabaikan oleh perusahaan.

Baca juga: Cek Apakah Sudah Sesuai? Simak Urutan Mandi Yang Benar Agar Tubuh Tidak Berjerawat

Baca juga: Baca Manhwa Baru My Naughty Deity Chapter 15 Bahasa Indonesia, Komik My God Is a Lustful Man Chapter 15 SUB Indo Link Resmi Bukan Komikcast

Akibatnya, Google dapat mengakses informasi dari pengguna terkait kebiasaan akses, aktivitas berbelanja, hobi, dan pertemanan.

Proses klaim ganti rugi sebesar Rp77 juta perorangan dapat dilakukan oleh pengguna yang memenuhi persyaratan tertentu. Mereka harus pernah melakukan pembelian aplikasi melalui Google Play dalam rentang waktu Agustus 2016 hingga September 2023.

Selain itu, pengguna juga harus memiliki alamat resmi yang terdaftar di profil pembayaran Google dalam salah satu negara bagian di Amerika Serikat pada saat pembelian aplikasi dari Google Play.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr