Masinis hingga Pramugara Tewas di Lokasi? Daftar Korban KA Turangga dan KA Bandung Raya yang Tabrakan Adu Banteng, Cek Identitas dan Nama

Masinis hingga Pramugara Tewas di Lokasi? Daftar Korban KA Turangga dan KA Bandung Raya yang Tabrakan Adu Banteng, Cek Identitas dan Nama

Masinis hingga Pramugara Tewas di Lokasi? Daftar Korban KA Turangga dan KA Bandung Raya yang Tabrakan Adu Banteng, Cek Identitas dan Nama-TWITTER-

Masinis hingga Pramugara Tewas di Lokasi? Daftar Korban KA Turangga dan KA Bandung Raya yang Tabrakan Adu Banteng, Cek Identitas dan Nama

Pada tanggal 5 Januari 2024, tepat pukul 06.03 WIB, sebuah peristiwa tabrakan terjadi di jalur kereta api pada kilometer 181+700.


mg1

Insiden ini terjadi antara Kereta Api Turangga dan Kereta Api Lokal Bandung Raya, lokasinya berada di wilayah antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka, yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Update Sinopsis dan Rekap MY DEMON Episode 11 Sub Indo, Nonton Drama Korea Iblis Tampan dan Putri Kerajaan Bersatu Melawan Takdir, Bagaimana Kisah Endingnya?

Joni Martinus, yang menjabat sebagai Wakil Presiden Hubungan Masyarakat PT Kereta Api Indonesia (KAI), menginformasikan bahwa dampak dari kejadian tersebut menyebabkan jalur kereta antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka tidak dapat digunakan untuk sementara waktu.


mg2

×

Sebagai akibat dari insiden ini, aktivitas lintasan kereta api di wilayah tersebut terpaksa dihentikan sementara guna melakukan penanganan dan investigasi lebih lanjut.

KAI sedang berupaya melakukan evakuasi terhadap dua rangkaian kereta yang terlibat dalam tabrakan, sambil menjalankan proses perbaikan pada jalur rel yang mengalami kerusakan.

Baca juga: Kapan dan Jam Berapa Gyeongseong Creature Part 2 Episode 8-10 Tayang? Simak Jadwal Terbaru Beserta Spoiler dan Link Streamingnya Langsung Klik Disini

Baca juga: Saksikan Sinopsis Jangan Bercerai Bunda Hari ini 5 Januari 2024: Erwin Minta Nabila Segera Menikah Dengannya Usai Bercerai dengan Firman

Baca juga: Jawara Pemekaran! Cerita Seru di Balik Pemecahan Jatim jadi 7 Bagian, Ada Apa Aja Sih di Daerah Gabungan Ini?

Dalam situasi ini, KAI bersiap untuk menerapkan rekayasa pola operasi guna meminimalkan dampak pada perjalanan KA lainnya.

Hal ini mencakup rencana pembuatan jalur alternatif, serta penggunaan moda transportasi lain sebagai opsi pengalihan perjalanan bagi kereta yang hendak melintasi wilayah terdampak, yakni Haurpugur – Cicalengka. Joni menegaskan hal ini dalam keterangannya dilansir viv dari Kompas.com pada hari yang sama.

"Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur – Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain," ujarnya.

daftar korban ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr