Eksplorasi Lima Desa Unik di Kuningan Jawa Barat, Seperti Nomor 4 yang Senantiasa Berdekatan dengan Kehidupan Kita, Tebak Seperti Apakah Itu?

Eksplorasi Lima Desa Unik di Kuningan Jawa Barat, Seperti Nomor 4 yang Senantiasa Berdekatan dengan Kehidupan Kita, Tebak Seperti Apakah Itu?

daerah-pasja1000/pixabay-

Tamu dari Cina datang, menebang kayu jati, dan terjadi kisah misterius. Seorang dari Cina meninggal, dan penduduk pun mengganti nama kampung jadi Margacina, artinya kumpulan orang-orang Cina. Seram dan misterius!

4. Desa Benda

Desa Benda di Kecamatan Luragung, Kuningan, punya nama yang menarik. Menurut cerita tetua, desa ini sudah ada sejak zaman Indonesia belum merdeka pada tahun 1912.


mg1

Namanya berasal dari sebuah pohon besar bernama Pohon Benda. Uniknya, Benda di sini bukan benda biasa, tapi punya sejarah panjang!

Baca juga: Album Baru DO Kyungsoo Siap Rilis Bulan Mei 2024! Jadi Penantian Panjang EXO-L Buat Bawa Pulang Wajah Teman

Baca juga: Merinding, Potensi Bencana Besar dan Kerusakan Parah Jika Sesar Lembang Bangun, Bandung hingga Gedebage Dalam Bayang-Bayang Rata Dengan Tanah

5. Desa Seda: 


mg2

×

Desa Seda di Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, menyimpan makna dalam namanya. 'Seda' dalam bahasa Jawa berarti mati.

Tapi, jangan salah sangka! Nama ini menggambarkan masa lalu desa yang 'mati' secara suasana. Dahulu, banyak penduduk Seda merantau, membuat desa terasa sepi. Asyik, kan?

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr