Dapat Pasokan Air Terbesar! Bendungan Leuwikeris Siap Mengubah Peta Pertanian di Jawa Barat, Total Debit Penampungan Capai Berapa Liter?

Dapat Pasokan Air Terbesar! Bendungan Leuwikeris Siap Mengubah Peta Pertanian di Jawa Barat, Total Debit Penampungan Capai Berapa Liter?

bendungan-chuan/unplash-

Bendungan ini bukan hanya sekadar struktur besar dengan kapasitas 81,44 juta meter kubik, melainkan juga mencakup luas daerah aliran sungai sebesar 646 kilometer persegi.

Hanya dengan biaya mencapai Rp2,8 triliun, proyek ini menandakan keseriusan pemerintah dalam menghadirkan solusi air bersih dan pengairan yang efisien.


mg1

Baca juga: LINK Nonton Film Indonesia Cek Toko Sebelah 2 Full Movie Streaming Netflix Bukan Rebahin Indoxxi Lk21 LokLok

Baca juga: Capai Hasil Panen 39.747 Kuintal, 4 Kecamatan Temanggung yang Menjadi Primadona Produksi Bawang Putih, Bukan Selopampang Apalagi Kranggan!

Baca juga: 3 Kabupaten di Gorontalo Miliki Hasil Panen Padi Melimpah, Siapa Diantaranya yang Melibas Rekor Produksi Terbanyak, Boalemo atau Gorontalo Utara? 


mg2

×

Tentu saja, keberadaan Bendungan Leuwikeris tidak hanya sekadar angka dan statistik. Proyek ini menjadi harapan besar bagi warga Jawa Barat, terutama di wilayah Tasikmalaya.

Dengan kapasitas menyuplai air baku sebesar 845 liter per detik, bendungan ini diharapkan menjadi tulang punggung irigasi yang mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr