Parah! Inilah Daftar 7 Provinsi di Indonesia yang Pernah Alami Bencana Tanah Longsor Paling Banyak di Tahun 2022, Sumatera Selatan dan Aceh Nomer Berapa?

Parah! Inilah Daftar 7 Provinsi di Indonesia yang Pernah Alami Bencana Tanah Longsor Paling Banyak di Tahun 2022, Sumatera Selatan dan Aceh Nomer Berapa?

daerah-PublicDomainPictures/pixabay-

5. Jawa Timur

Jawa Timur, yang menyandang predikat provinsi dengan ekonomi yang tangguh, ternyata juga berada di posisi tiga teratas provinsi dengan bencana tanah longsor terbanyak di Indonesia.


mg1

Memperlihatkan bahwa keberanian dan ketangguhan masyarakat Jawa Timur diuji dalam momen-momen sulit.

6. Jawa Tengah

Provinsi Jawa Tengah berhasil meraih predikat sebagai runner up dengan jumlah bencana alam tanah longsor terbanyak di Indonesia.


mg2

×

Baca juga: Bawang Merah Terbesar Dihasilkan oleh Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Kecamatan yang Berkontribusi Besar Bukan Pace atau Sawahan, Benar Begitu?

Baca juga: Beda Vibesnya! 6 Rekomendasi Wisata Malam di Kota Batu Ini Tidak Layak untuk Dilewatkan, Begini Informasinya!

Prestasi ini menunjukkan bahwa provinsi ini tidak hanya unggul dalam berbagai aspek, tetapi juga dalam menghadapi bencana alam yang tak kenal ampun.

7. Jawa Barat

Tidak ada yang menginginkan predikat ini, namun kenyataannya, Jawa Barat harus menerima gelar sebagai provinsi dengan jumlah kejadian tanah longsor terbanyak di Indonesia.

Di balik kemegahan Priangan, Jawa Barat menulis kisah kepahlawanan dalam menghadapi bencana yang datang tanpa aba-aba.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr