Viral Sound FYP TikTok, Arti Lirik Lagu Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi

Viral Sound FYP TikTok, Arti Lirik Lagu Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi

Arti Dobby Makin Hits di TikTok, Ada Apa? Penjelasan Seru yang Bikin Penasaran!--

Viral Sound FYP TikTok, Arti Lirik Lagu Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi.

Lagu yang tengah menjadi sensasi di TikTok belakangan ini adalah "Netes Banyune Kendi." Inilah selengkapnya tentang lirik dari lagu tersebut.


mg1

Tak bisa dipungkiri bahwa TikTok memiliki keajaiban tersendiri dalam menciptakan tren baru, mengorbitkan sosok unik, dan menjadikan lagu atau suara tertentu menjadi viral. Saat ini, perhatian banyak pengguna TikTok tertuju pada lirik lagu "Netes Banyune Kendi."

Baca juga: Sawahan Jangan Minder! 2 Kecamatan di Nganjuk Ternyata Penghasil Bawang Merah Terbesar, Juara Pertama Jadi Pace?

Baca juga: Bawang Merah Terbesar Dihasilkan oleh Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Kecamatan yang Berkontribusi Besar Bukan Pace atau Sawahan, Benar Begitu?


mg2

×

Baca juga: Sinopsis Nonton Drama Korea Boyhood Eps 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10, Berawal dari Siswa Pecundang, Jadi Pemimpin Geng

Tren ini terlihat melalui berbagai video yang menggunakan lirik lagu "Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi" dan berhasil masuk ke For You Page (FYP) TikTok.

Bagi yang penasaran dengan lirik lengkap dari "Netes Banyune Kendi," berikut ini cuplikannya dari video TikTok:

Heyo, wasap, fesbuk, instagram Netes banyune kendi Mariadi tak fotokopi, ihik ihik Modele koyo asli Bedone emprite mini

Menariknya, asal-usul lagu "Netes Banyune Kendi" ternyata berasal dari akun TikTok yang melakukan dubbing atau mengubah suara dari kartun Shaun The Sheep.

Baca juga: Persiapan Lepas Wilayah, Kalimantan Utara Bikin Ancang-Ancang Keluarkan Beberapa Wilayah Upaya Bentuk Daerah Baru, Ini Infonya!

Baca juga: Daerah di Jawa Tengah Menghasilkan Banyak Panenan Semangka, Jepara Belum Dinobatkan Sebagai Juara, Melainkan Ini!

Dalam versi bahasa Jawa, suara tokoh utama dalam kartun tersebut diubah, dan tokoh-tokoh lainnya pun diberi nama-nama yang kental dengan budaya Jawa, seperti Mariadi atau Mariyadi.

Kisahnya sendiri menggambarkan bagaimana Shaun pura-pura menjadi tuan dari karakter bernama Mariadi. Oleh karena itu, lirik lagu menyebutkan tentang memfotokopi Mariadi, karena Shaun berperan seolah-olah meniru atau menyalin karakter tersebut.

Baca juga: Daerah di Jawa Tengah Menghasilkan Banyak Panenan Semangka, Jepara Belum Dinobatkan Sebagai Juara, Melainkan Ini!

Akun TikTok yang melakukan dubbing Shaun The Sheep dalam bahasa Jawa ini adalah @dubbingjawatengah.

Melalui observasi suporter.co.id, akun tersebut terkenal karena sering mengubah percakapan dalam berbagai kartun menjadi berbahasa Jawa, termasuk tidak hanya Shaun The Sheep, tetapi juga kartun lain seperti Upin dan Ipin.

Demikianlah lirik dari lagu "Netes Banyune Kendi Mariadi Tak Fotokopi" yang kini sedang menjadi viral di TikTok.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr