Penjara Terkutuk di Indonesia Bak Nerakanya Dunia! Beragam Kisah Menyeramkan Dibalik Dinding Jeruji Besi, Cek Lokasinya

 Penjara Terkutuk di Indonesia Bak Nerakanya Dunia! Beragam Kisah Menyeramkan Dibalik Dinding Jeruji Besi, Cek Lokasinya

Penjara Terkutuk di Indonesia Bak Nerakanya Dunia! Beragam Kisah Menyeramkan Dibalik Dinding Jeruji Besi, Cek Lokasinya -pexel-

Dahulu, pulau ini dianggap sebagai tempat terpencil dengan akses yang hanya dapat diakses oleh pihak berwenang.

Dalam cerita pewayangan, Lapas Nusakambangan digambarkan sebagai pulau yang angker dan menyeramkan, dengan pusat kekuasaan makhluk halus yang dikenal sebagai Batara Durga.


mg1

Selain penghuni manusia, hutan-hutan di Nusakambangan juga diyakini dihuni oleh hewan-hewan buas, mulai dari macan hitam hingga ular berbisa.

Keangkeran hutan Nusakambangan menjadikannya tempat yang dipercayai dapat membuat siapapun yang memasukinya tidak akan pernah kembali.

Bukit Nirbaya, yang terletak di pulau Nusakambangan, menjadi saksi sejarah eksekusi mati bagi narapidana dengan vonis hukuman mati. Tempat ini dihindari oleh para pekerja kebun jeruk yang biasanya beristirahat di gubuk kayu beratap seng.


mg2

×

Baca juga: RILIS BACA Eleceed 277 278 Bahasa Indonesia, CEK UPDATE Eleceed Full Episode TERBARU DISINI

Baca juga: Begini Bentuk dan Kondisi Ikan Pari Jawa yang Resmi Punah Akibat Ulah Manusia, Bikin Miris Daftar IUCN Terus Meningkat

Saat eksekusi mati akan dilakukan, mereka diarahkan untuk mengungsi ke lokasi lain, menjauh dari area tersebut yang kemudian diserahkan sepenuhnya untuk sterilisasi pelaksanaan eksekusi mati.

Lapas ini menampung para narapidana kelas kakap, termasuk bandar narkoba, pembunuh berencana, dan teroris.

Beberapa sel di Lapas Nusakambangan dilengkapi dengan sistem keamanan super maksimal, dijaga oleh pasukan bersenjata lengkap, dan bahkan terdapat sel isolasi khusus untuk narapidana berisiko tinggi.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr