Penjara Terkutuk di Indonesia Bak Nerakanya Dunia! Beragam Kisah Menyeramkan Dibalik Dinding Jeruji Besi, Cek Lokasinya

 Penjara Terkutuk di Indonesia Bak Nerakanya Dunia! Beragam Kisah Menyeramkan Dibalik Dinding Jeruji Besi, Cek Lokasinya

Penjara Terkutuk di Indonesia Bak Nerakanya Dunia! Beragam Kisah Menyeramkan Dibalik Dinding Jeruji Besi, Cek Lokasinya -pexel-

Kawat berduri mengelilingi setiap dinding penjara, sedangkan menara pengawas selalu memantau setiap kegiatan di dalamnya.

Selain Bukit Nirbaya, reruntuhan Lapas Gliger, yang terletak di pinggir jalan utama Nusakambangan, juga menjadi saksi bisu tempat eksekusi mati.


mg1

Meskipun telah terbengkalai, reruntuhan Lapas Gliger tetap menyimpan aura ketakutan tersendiri.

Pulau Nusakambangan, yang terletak di ujung selatan Jawa Tengah, dianggap sebagai pulau paling steril di Indonesia.

Keberadaan hutan-hutan di pulau ini, yang dihuni oleh hewan-hewan buas seperti macan hitam dan ular berbisa, menciptakan tantangan tersendiri bagi narapidana yang berusaha melarikan diri.


mg2

×

Terlebih lagi, statusnya sebagai "blank spot" atau pulau tanpa akses sinyal menambah tingkat kesulitan bagi siapa pun yang berusaha melarikan diri.

Keputusan untuk menjadikan Nusakambangan sebagai blank spot diambil sebagai respons terhadap kasus penyelundupan besar-besaran pada tahun 2017.

Meskipun demikian, Lapas Nusakambangan masih menyediakan fasilitas telepon umum bagi narapidana yang berkelakuan baik, walaupun dengan pengawasan yang sangat ketat.

Sejumlah fakta mengenai Lapas ini, yang diuraikan di atas, menegaskan keberadaannya sebagai lembaga pemasyarakatan yang menakutkan dan mengerikan.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr