Pemenangnya Bukan Ternate? Cek 4 Daerah dengan Panen Buah Durian Paling Melimpah di Maluku Utara, 18 Ribu Ton Bikin Geleng-geleng!

Pemenangnya Bukan Ternate? Cek 4 Daerah dengan Panen Buah Durian Paling Melimpah di Maluku Utara, 18 Ribu Ton Bikin Geleng-geleng!

Dari Jalan Rusak sampe Kecamatan Keren, Pemkab Jombang Bikin Gebrakan 10 Proyek Kece buat Tahun 2024! Penasaran? Baca Ini!-pexels-thomas-

Ternate menjadi destinasi utama pencinta durian yang mencari kenikmatan buah king of fruits di Maluku Utara.

3. Halmahera Selatan

Halmahera Selatan berada di urutan ketiga dengan hasil produksi durian sebanyak 170 ton. Meskipun angkanya lebih kecil dibandingkan dengan Halmahera Barat dan Ternate.


mg1

Baca juga: Ikut Bogor, 8 Daerah Ini Dikabarkan Pilih Pisah dan Bentuk Provinsi Baru dari Pemekaran Jawa Barat, Cek Info Detailnya

Baca juga: Keindahan Indonesia Tak Kalah Megah! Rekomendasi Destinasi Terkini di Pulau Bintan, Surga Wisata Kepulauan Riau yang Harus Anda Sambangi!

Baca juga: Terbongkar! Rahasia 3 Nama Kota Menarik di Jawa Barat yang Ternyata Tersembunyi dalam Kepanjangannya


mg2

×

Namun kelezatan durian dari daerah ini tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi para penikmat durian di Maluku Utara.

4. Halmahera Utara

Merupakan urutan keempat dalam daftar, Halmahera Utara tetap memainkan peran penting dalam penyediaan durian di Maluku Utara. Meski produksinya "hanya" mencapai 16 ton, namun keberadaannya tidak bisa diabaikan.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr