Kota Natar Bikin Bangga! Wilayah Ini Resmi Diangkat Jadi Daerah Baru Hasil Pemekaran Lampung Tengah, Calon Ibu Kota Ini Punya Segudang Keunggulan

Kota Natar Bikin Bangga! Wilayah Ini Resmi Diangkat Jadi Daerah Baru Hasil Pemekaran Lampung Tengah, Calon Ibu Kota Ini Punya Segudang Keunggulan

daerah-madrosah-sunnah/unplash-

Usulan pemekaran Kecamatan Natar mencakup pembentukan empat kecamatan baru. Pertama, satu kecamatan akan diisi oleh tiga desa yaitu Desa Hajimena, Desa Sidosari, dan Desa Pemanggilan.

Kedua, satu kecamatan akan diisi oleh Desa Bumisari, Desa Tanjungsari, Desa Candimas, Desa Waysari, Desa Branti Raya, dan Desa Haduyang. Ketiga, satu kecamatan akan diisi oleh beberapa desa, yaitu Desa Rulung Helok, Desa Rulung Raya, Desa Rulung Mulya, Desa Banjarnegeri, Desa Mandah, Desa Purwosari, Desa Bandarrejo, Desa Pancasila, dan Desa Sukadamai.


mg1

Terakhir, Kecamatan Natar Induk akan terdiri dari Desa Merak Batin, Desa Negara Ratu, Desa Muara Putih, Desa Rejosari, Desa Natar, Desa Kalisari, dan Desa Krawangsari.

Baca juga: SEGERA RILIS! Yuk Baca Lookism Chapter 475 Malam Ini Bahasa Indonesia, Simak Manhwa Webtoon Lookism 475 Sub Indo

Baca juga: Cara Daftar PLD Kemendesa 2023 rekrutmenpld.kemendesa.go.id, Panduan Lengkap Syarat Dokumen hingga Jadwal Rekrutmen PLD Kaemendesa


mg2

×

Pembentukan Kota Natar bertujuan utama untuk pemerataan pembangunan dan perpendek rentang kendali pelayanan birokrasi pemerintahan. Dengan memiliki minimal empat kecamatan, Kecamatan Natar diharapkan dapat memenuhi syarat untuk membentuk Kota Natar.

Jika usulan ini terealisasi, Bandara Raden Inten II yang terletak di Desa Branti Raya akan menjadi bagian dari Kota Natar.

Dengan kapasitas penumpang sekitar 2.5 juta orang per tahun, Bandara Raden Inten II diharapkan akan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, terutama dalam sektor perdagangan dan jasa.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr