Kece Banget! Apa Itu Nusantara Superblock yang Baru Diresmikan Presiden Jokowi, Simak Yuk!

Kece Banget! Apa Itu Nusantara Superblock yang Baru Diresmikan Presiden Jokowi, Simak Yuk!

Kece Banget! Apa Itu Nusantara Superblock yang Baru Diresmikan Presiden Jokowi, Simak Yuk!-Berbagai Sumber-

Nusantara Superblock merupakan sebuah kawasan yang tersebar di atas lahan seluas 7,5 hektar, yang melibatkan pembangunan fasilitas seperti hotel berbintang lima, hotel berbintang empat, apartemen, pusat hiburan, gedung perkantoran, dan sekolah internasional.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa rencananya, hotel berbintang lima akan dibangun dengan menyediakan fasilitas sebanyak 215 kamar.


mg1

Sementara itu, hotel berbintang empat akan memiliki 200 kamar, dan proyek apartemen akan mencakup delapan menara, sementara gedung perkantoran akan terdiri dari dua menara.

Nusantara Superblock dirancang dengan konsep bangunan ramah lingkungan atau green building, sejalan dengan prinsip Konsep Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia (IKN) yang bertujuan mendukung keberlanjutan lingkungan.

"Jadi konsepnya berbeda dengan kota-kota yang ada di seluruh dunia. Ini nanti bisa disampaikan ke pak kepala otorita desainnya biar nanti dibimbing dikurasi Pak Ridwan Kamil, biar konsepnya sama, kawasan hijau, lingkungan hijau dan green building," ujar Jokowi.


mg2

×

Baca juga: Profil Abdul Gani Kasuba, Gubernur Maluku Utara yang Tertangkap OTT dan Resmi Tersangka KPK 

Baca juga: Cuaca Siang Bolong Yang Panas Bikin Ngidam Makanan Pedas Asam, Yuk Kita Buat Tahu Gejrot Ala Cirebon, Dijamin Merem Melek

Jokowi menekankan perbedaan konsep Nusantara Superblock dengan kota-kota di seluruh dunia. Ia berharap agar konsep ini dapat disampaikan kepada kepala otoritas setempat agar mendapatkan panduan dan bimbingan dari Pak Ridwan Kamil, demi mencapai konsep yang seragam, terfokus pada kawasan hijau dan ramah lingkungan.

Sebelumnya, proyek superblock lainnya juga telah dimulai di IKN oleh PT Pakuwon Jati Tbk. Proyek senilai Rp5 triliun tersebut diresmikan oleh Presiden Jokowi pada awal November.

Pakuwon Nusantara Superblock, yang dibangun di atas lahan 7,2 hektar di Kawasan Sumbu Kebangsaan, tepat di depan tugu titik nol IKN, akan mencakup pusat perbelanjaan, kondominium, dan hotel sebagai bagian dari pengembangan kawasan ini.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr