14 Makanan Dengan Nama Nyeleneh, Nomor 12 Bikin Ibu-Ibu Teringat Malam Jumat. Yuhu Apa Itu?

14 Makanan Dengan Nama Nyeleneh, Nomor 12 Bikin Ibu-Ibu Teringat Malam Jumat. Yuhu Apa Itu?

-https://pixabay.com/id/users/ryanmcguire-123690/-

 

  1. Kue Cubit

Sekilas mirip kue lumpur. Dinamakan kue cubit karena kue ini biasa diangkat dengan capit makanan, seperti dicubit.


mg1

 

  1. Kue Ketawa

Mirip seperti onde-onde, tetapi kue ini berbentuk kecil bulat dan ada belahan di permukaannya, sehingga terlihat seperti mulut sedang tertawa.

 

  1. Sate kere

mg2

×

Makanan ini khas dari Solo, Jawa timur. Kere dalam bahasa Jawa artinya melarat. Sate ini terbuat dari potongan tahu dan tempe yang ditusuk seperti sate, kemudian dibakar dan dinikmati dengan bumbu kacang.

 

  1. Kue Tete

Olahan dari tepung terigu dan tepung beras yang berwarna hijau ini memiliki bentuk yang melebar dan menonjol di bagian tengahnya.

 

  1. Ketoprak

Memiliki arti ketupat toge digeprak. Olahan tahu goreng, ketupat dan tauge yang disiram bumbu kacang, berasal dari Jawa barat.

 

  1. Putu

Yang ini bukan putu nama khas Bali, tapi memiliki arti pencari uang teknologi uap. Putu merupakan kue tradisional dari tepung beras kasar yang diisi gula jawa kemudian dimasak dengan cara diuapkan dan disajikan dengan balutan kelapa parut.

Baca juga: Pesona Kecamatan Mandiraja, Daerah dengan Catatan Penduduk yang Sedikit Sehingga Diberi Julukan Wilayah Tersepi, Heningnya Bikin Senang Kaum Introvert!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr