Dimana Letak Jembatan Francis Scott Key AS yang Ambruk Usai Ditabrak Kapal Kargo? Video Detik-detik Tubrukan Viral, Berapa Jumlah Korban Jiwa?

Dimana Letak Jembatan Francis Scott Key AS yang Ambruk Usai Ditabrak Kapal Kargo? Video Detik-detik Tubrukan Viral, Berapa Jumlah Korban Jiwa?

Dimana Letak Jembatan Francis Scott Key AS yang Ambruk Usai Ditabrak Kapal Kargo? Video Detik-detik Tubrukan Viral, Berapa Jumlah Korban Jiwa?--

Dengan panjang total mencapai 8.636 kaki (sekitar 2.632 meter), serta memiliki bentang utama sepanjang 1.200 kaki (atau sekitar 366 meter), Jembatan Francis Scott Key telah membanggakan Amerika Serikat dengan prestasinya.

Menurut catatan American Society of Civil Engineers, jembatan ini menduduki peringkat sebagai jembatan rangka kontinu terpanjang kedua di dunia pada saat pembukaannya, dan hingga kini, tetap menjadi yang terpanjang kedua di Amerika Serikat serta yang ketiga di dunia.


mg1

Pembangunan megaproyek ini dimulai pada tahun 1972, dengan nama awalnya adalah Outer Harbor Crossing.

Namun, pada tahun 1976, ketika proyek masih dalam tahap pembangunan, nama jembatan diubah menjadi Francis Scott Key, untuk menghormati penyair ternama Francis Scott Key (1779-1843), yang terkenal karena menciptakan lagu kebangsaan Amerika Serikat, "The Star-Spangled Banner".

Tanggal 23 Maret 1977, ditandai sebagai momen bersejarah ketika Jembatan Francis Scott Key secara resmi dibuka untuk umum.


mg2

×

Dengan perkiraan biaya pembangunan mencapai 110 juta USD, menurut laporan Reuters, jembatan ini telah membuktikan nilainya dalam menghubungkan wilayah serta memfasilitasi mobilitas yang lancar di kawasan tersebut.

Diperkirakan, jembatan ini melayani sekitar 11,3 juta kendaraan setiap tahunnya, menurut otoritas Transportasi Maryland.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr