Daerah Ini Bakal Kena Manfaat Bendungan Raksasa di Nusa Tenggara Barat, Habis Dana Proyek Sebesar Rp 1,35 Milliar, Rampung Tahun Berapa? 

Daerah Ini Bakal Kena Manfaat Bendungan Raksasa di Nusa Tenggara Barat, Habis Dana Proyek Sebesar Rp 1,35 Milliar, Rampung Tahun Berapa? 

daerah-andreas-gucklhom/unplash-

Kepala BWS Nusa Tenggara 1, Tampang S.S.T., M.T., mengungkapkan progres terkini ini selama kunjungan lapangan anggota Komisi V DPR RI Dapil Lombok H. Suryadi Jaya Purnama pada 21 Agustus 2023.

Meskipun Pemerintah memiliki target untuk menyelesaikan Bendungan Meninting pada tahun 2023 bersama dengan lima proyek bendungan lainnya, progres baru mencapai 60 persen.


mg1

Ini berpotensi menunda misi ketahanan pangan dan air di kawasan Indonesia Timur.

Pengawasan terhadap penggunaan dana pembangunan proyek ini menjadi perhatian utama, terutama karena Bendungan Meninting memiliki nilai proyek mencapai Rp1,35 Triliun.

Kepala Perwakilan BPKP NTB, Sidi Purnomo, melakukan reviu PSN untuk memastikan bahwa alokasi dana sesuai jalurnya.


mg2

×

Pengerjaan Bendungan Meninting dibagi menjadi dua paket. Paket pertama mencakup biaya persiapan, pembangunan akses jalan, bendungan utama, dan pekerjaan penunjang lainnya dengan total biaya Rp875,25 miliar.

Baca juga: Apakah Coca Cola Termasuk Produk Pro Israel? Simak Sejarah Asal Hingga Dibuat Pengganti Air Minum Di Negara Mexico

Baca juga: Awali Tahun Barumu Ditemani Netflix, Rekomendasi Film Yang Akan Tayang Di Tahun 2024: Ada Aquaman Season 2 Juga Loh!

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr