Persebaya Surabaya Borong 3 Penghargaan Sekaligus hingga Seret Nama Pelatih Aji Santoso, Waduh Kenapa?

Jumat 01-04-2022 / 11:54 WIB


Persebaya Surabaya Borong 3 Penghargaan Sekaligus hingga Seret Nama Pelatih Aji Santoso, Waduh Kenapa?

SUPORTER.co.id – Tim dari Persebaya Surabaya yaitu Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa kini berhasil di angkat dan di labeli  sebagai pemain muda terbaik dalam ajang pertandingan BRI Liga 1.

Tak hanya pemain dari Persebaya Surabaya, namun sang pelatih yaitu Aji Santoso juga ikut terseret dan dinobatkan sebagai pelatih terbaik.


In_article1

Penobatan tersebut merupakan sebuah penghargaan, bentuk dari salah satu pencapaian besar antar individu yang digelar oleh PT Liga ndonesia Baru atau disingkat sebagai LIB.

Setelah berakhirnya ajang pertandingan BRI Liga 1 2021/2022, beberapa pemain sepakbola memperoleh sejumlah penghargaan tepat sebelum acara seremoni pagelaran juara klasemen Bali United yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Kamis 31 Maret 2022 belum lama ini.

Uniknya Tim TSG atau Technical Study Group memberikan 3 penghargaan untuk 3 orang yang berasal dari satu tim yaitu Persebaya Surabaya.


In_article2

Baca juga: Pemenang Klasemen Liga 1 dan Daftar Tim Yang Masuk Piala AFC hingga Daftar Tim Terdegradasi

Baca juga: Cocok dengan Setan Merah, Steve McClaren Dukung Ten Hag Masuk Man United dan Miliki Kekuatan Besar, Apa Ya?

Baca juga: Mengejutkan, Timnas Italia Masih Ada Secuil Harapan Masuk Piala Dunia 2022 Jika Ada Ini

Marselino Ferdinan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik, kemudian seniornya yaitu Marukawa dinobatkan menjadi pemain terbaik, selain itu pelatih dari Persebaya juga terseret dan mendapat gelar sebagai pelatih terbaik.

Selain itu dalam seremoni tersebut juga menampilkan empat penghargaan lain seperti tim fair play, wasit terbaik, top skor hingga gol terbaik.

Penghargaan sebagai tim fair play dimenangkan oleh Madura United, lantaran tim yang terkenal dengan julukan Laskar Sape Kerrab merupakan tim yang paling sedikit peroleh kartu kuning maupun kartu merah.

Sedangkan wasit terbaik dimenangkan oleh Thoriq Munir Alkatiri, dan top skor dimenangkan oleh  Ilija Spasojevic yang telah berhasil membobol 23 gol untuk Bali United.

Dan untuk gol terbaik dimenangkan oleh Carlos Fortes merupakan gelandang penyerang yang berasal dari Arema FC.

Bagi yang memperoleh penghargaan individu, maka akan memperoleh hadiah berupa uang tunai, sedangkan untuk gelar juara tidak memperoleh uang tunai.

Baca juga: Heboh Timnas Portugal Lolos ke Piala Dunia 2022 Cristiano Ronaldo, Lupuhkan 2-0 Tujuan Kami Tercapai!

Baca juga: Daftar 6 Pemain Timnas Italia Putuskan Hengkang, Kecewa Tak Lolos Piala Dunia 2022? Marco: Tolong Jangan Hina Kami

Penghargaan BRI Liga 1 2021

  1. Best coach: Aji Santoso, Rp 150 juta
  2. Best player: Taisei Marukawa, Rp 150 juta
  3. Best young player: Marselino Ferdinan, Rp 100 juta
  4. Best team fairplay: Madura United, Rp 100 juta
  5. Topscorer: Ilija Spasojevic, Rp 150 juta
  6. Best referee: Thoriq Munir Alkatiri, Rp 100 juta
  7. Best Goal: Carlos Fortes, Rp 100 juta
Sumber:

BERITA TERKAIT