Daerah Jawa Tengah Resmi Segera Lakukan Pemekaran Demi Pembangunan IKN, Loh Beneran? 3 Provinsi Baru Ini Jadi Pertimbangan Besar

Daerah Jawa Tengah Resmi Segera Lakukan Pemekaran Demi Pembangunan IKN, Loh Beneran? 3 Provinsi Baru Ini Jadi Pertimbangan Besar

daerah-lucas-pexels-

Menariknya, kabupaten-kabupaten seperti Brebes dan Tegal tidak termasuk dalam daftar usulan pemekaran provinsi baru dari Jawa Tengah.

Hal ini mungkin dipengaruhi oleh pertimbangan strategis dan kebutuhan pembangunan di wilayah lain yang dianggap lebih mendesak.


mg1

Potensi ekonomi dan keunikan budaya di wilayah ini menjadi alasan kuat untuk menjadi entitas pemerintahan yang lebih otonom.

Langkah ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan pelayanan publik yang lebih baik.

Kebumen, yang terkenal dengan pesona alamnya, juga masuk dalam daftar usulan pemekaran provinsi baru dari Jawa Tengah.


mg2

×

Pemekaran ini diarahkan untuk memberikan fokus yang lebih intens terhadap pembangunan berkelanjutan, termasuk pengelolaan sumber daya alam dan pelestarian lingkungan.

Dengan memiliki pemerintahan yang lebih dekat, diharapkan masyarakat Kebumen dapat lebih aktif dalam pembangunan wilayahnya.

Baca juga: Nambah Anggota Peta Nusantara, Kalimantan Barat Akan Mekar Menjadi Tiga Provinsi Baru, Sebut Nama yang Diperkirakan? Ternyata Begini Asal Mulanya!

Baca juga: 6 Kecamatan Terlibat Masuk Provinsi Baru Pemekaran Sumatera Utara Paling Fenomenal, Jangan Kaget! Kabupaten Ini Bakal Segera Dibentuk

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

vidstr