Warga Jatim Justru Pilih Jember Jadi Ibu Kota! Surabaya Makin Minder, Ini Isu Wacana Provinsi Baru Hasil Pemekaran

Warga Jatim Justru Pilih Jember Jadi Ibu Kota! Surabaya Makin Minder, Ini Isu Wacana Provinsi Baru Hasil Pemekaran

Gasss Poll! Liburan Akhir Tahun di Mojokerto Ada Wisata Baru Kekinian dan Punya Spot Foto Mewah dan Estetik, Nih Ada Paket Seru Buat Kamu!-tom-fisk/pexels-

Pemilihan Kota Jember sebagai ibu kota Provinsi Blambangan tidak terlepas dari pertimbangan strategis. Kota ini memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, serta ketersediaan infrastruktur yang memadai.

Selain itu, partisipasi aktif masyarakat Jember dalam pembangunan wilayahnya juga menjadi pertimbangan penting.


mg1

Pemekaran wilayah ini memiliki tujuan utama, yaitu menciptakan pemerataan perkembangan dan pembangunan di wilayah Jawa Timur.

Sebagai provinsi yang begitu luas dan beragam, pemekaran menjadi solusi untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

Dengan adanya provinsi-provinsi baru, diharapkan setiap wilayah dapat lebih fokus dalam mengelola sumber daya dan potensi yang dimilikinya.


mg2

×

Baca juga: Bosan Wilayah Gitu-gitu Aja! Jawa Timur Rombak Total dan Bentuk 3 Provinsi Baru Hasil Pemekaran, Loh! Surabaya Nandi?

Baca juga: Jumlah Penduduknya Bisa Tembus 1,92 Juta! Pantas Kabupaten Bogor Pilih Lakukan Pemekaran. Lokasinya Ada yang Dekat Bandung?

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

vidstr