Viral! Caleg Di Bondowoso Nekat Jual Ginjal Demi Biaya Kampanye, Asli Atau Strategi Politik? 

Viral! Caleg Di Bondowoso Nekat Jual Ginjal Demi Biaya Kampanye, Asli Atau Strategi Politik? 

Sosok Erfin yang dikabarkan jual ginjal demi biaya kampanye--

Erfin mengakui butuh dana minimal 300 juta untuk untuk biaya kampanye. Ini untuk biaya mencetak alat peraga kampanye (APK) hingga biaya penggalangan suara.

Untuk saat ini, masih belum ada orang yang berminat dengan ginjal milik Pak Erfin. Mantan kepala desa ini pasrah jika akhirnya dia gagal menjadi anggota dewan.


mg1

Pengamat politik di Bondowoso Ahmad Abu Sofyan mengatakan langkah Efin hanyalah strategi politik untuk meraih iba masyarakat agar dipilih. Dekan FISIP Universitas Bondowoso itu menlanjutkan, bahwa di dunia politik memang ada berbagai strategi untuk mencapai sebuah tujuan.

Baca juga: Diisukan Pindah Ibu Kota Provinsi, 3 Daerah Ini Akan Jadi Calon Kandidat Ibu Kota Baru Sumut Yang Akan Gantikan Medan, Mana Saja?

Baca juga: Mengintip Keberagaman Jumlah Penduduk di Kota Gaplek, 5 Kecamatan Tersepi di Trenggalek, Bukan Tugu Atau Bendungan Juaranya


mg2

×

Ia menambahkan, bahwa yang dilakukan oleh Erfin merupakan strategi politik untuk merebut simpati hingga rasa iba dari masyarakat agar dipilih saat pencoblosan.

Dengan demikian, rasa iba itu akan berubah menjadi simpati yang kemudian dimungkinkan memunculkan rasa suka terhadap partai maupun caleg bersangkutan sehingga strategi itu pun berhasil. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr