Benarkah Pemekaran Tapanuli Utara Jadi Kandidat Provinsi Baru, 5 Daerah Ini Jadi Sorotan, Warga Sumut Pengen Tau Banget!

Benarkah Pemekaran Tapanuli Utara Jadi Kandidat Provinsi Baru, 5 Daerah Ini Jadi Sorotan, Warga Sumut Pengen Tau Banget!

Rekor Dunia, Negara Mana yang Punya Durasi Puasa Paling Panjang dan Terlama di Dunia? Jangan-jangan Indonesia Termasuk?-PEXEL-

Acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Marihot Simanjuntak, Asisten Administrasi dan Umum, Binhot Aritonang, serta beberapa Pimpinan Perangkat Daerah.

Tak hanya itu, turut hadir pula dalam kesempatan tersebut akademisi, kepala desa asal Tarutung, perwakilan masyarakat Kabupaten Danau Toba, dan anggota karang taruna.


mg1

Wakil Bupati Tapanuli Utara menyampaikan sejarah singkat tentang Kabupaten Tapanuli Utara, yang telah mengalami tiga kali pemekaran.

Baca juga: Akun Instagram Clara Wirianda Diserbu Netizen Usai Diduga Jadi Selingkuhan Pejabat Medan dan Netizen Sebut Mantu Presiden Bobby Nasution, Kok Bisa?

Baca juga: Siapa Clara Wirianda yang Disebut Netizen Simpanan Pejabat Medan, Hingga Muncul Nama Bobby Nasution Mantu Presiden


mg2

×

Pentingnya usulan pembentukan Provinsi Tapanuli ini terletak pada keadaan bahwa wilayah ini sebelumnya merupakan satu kesatuan dengan ikatan adat istiadat yang kuat, terutama di kawasan danau Toba.

Baca juga: Link TV Online untuk Nonton SCTV Sinetron Dia Yang Kau Pilih Hari ini Rabu 10 Januari 2024: Ryan dan Maura Punya Tujuan yang Sama

Baca juga: Link Nonton TV Online Cinta Tanpa Karena Hari ini 10 Januari 2024: Mahendra Mengajak Baron untuk Menjebloskan Ghani ke Penjara

Fatimah Hutabarat, wakil ketua DPRD Tapanuli Utara, menambahkan bahwa tokoh-tokoh besar dari masyarakat Batak yang berada di Ibukota juga memberikan dukungan terhadap pembentukan Provinsi Tapanuli.

Pertanyaan selanjutnya muncul, daerah mana saja yang akan keluar dari Provinsi Sumatera Utara dan bergabung dengan Tapanuli Utara dalam membentuk Provinsi Tapanuli?

Selain Tapanuli Utara, terdapat Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Humbang Hasundutan, Kabupaten Samosir, dan Kota Sibolga.

lanjutan,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr