Kampung Raja Buah, Inilah 4 Daerah di Kabupaten Ngawi yang Terkenal dengan Penghasil Durian Terenak, Urutan Pertama Bukan Diduduki Jogorogo?

Kampung Raja Buah, Inilah 4 Daerah di Kabupaten Ngawi yang Terkenal dengan Penghasil Durian Terenak, Urutan Pertama Bukan Diduduki Jogorogo?

daerah-pexels-roland/unplash-

Meskipun mengalami penurunan, Jogorogo tetap menjadi pemain kuat dalam industri durian Ngawi. Apa yang menyebabkan fluktuasi ini? Mungkin saja faktor cuaca atau perubahan pola tanam.

3. Kecamatan Ngrambe

Ketika berbicara tentang kejutan, Kecamatan Ngrambe adalah bintangnya. Produksi durian melonjak tajam dari 9.278 kuintal di tahun 2021 menjadi 29.561 kuintal di tahun 2022.


mg1

Fenomena luar biasa ini membuat Ngrambe berdiri tegak di posisi ketiga. Bisakah kita mengharapkan terus meningkatnya produksi durian di sini ataukah ini hanya puncak sementara?

Baca juga: Wow Banget! 5 Daerah Terluas di Kabupaten Gunungkidul yang Bakal Membuatmu Kagum: Jangan Salah, Bukan Hanya Playen atau Ponjong, Ada yang Lebih Besar!

Baca juga: Tampang Pemuda NTT yang Tinju ODGJ hingga Terjatuh, Identitas Dikantongi Polisi, Ditangkap Saat Akan Kabur ke Bali


mg2

×

Baca juga: Bagaimana Ketrek Bisa Menang, Lawannya Saja Berjumlah 95.476 Jiwa, Apa Gak Mati Kutu? 5 Kecamatan Teramai Di Wonosobo

4. Kecamatan Sine

Akhir perjalanan durian kita berada di Kecamatan Sine, yang meski menempati posisi keempat, tetap menarik perhatian dengan produksi durian sebanyak 5.542 kuintal di tahun 2022.

Meskipun mengalami penurunan dari 17.159 kuintal pada tahun sebelumnya, Sine tetap menjadi destinasi menarik bagi pecinta durian yang mencari pengalaman unik.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr