WOW! Ternyata Ada Tiga Kabupaten di Sumatera Selatan yang Menjadi Pusat Produksi Padi Utama, Nomor 3 Bikin Anda Terkejut!

WOW! Ternyata Ada Tiga Kabupaten di Sumatera Selatan yang Menjadi Pusat Produksi Padi Utama, Nomor 3 Bikin Anda Terkejut!

daerah-ThanhVu68/pixabay-

Dengan produksi mencapai 689.678,00 ton pada tahun 2022, OKU Timur tidak hanya memenuhi kebutuhan lokalnya, tetapi juga memberikan kontribusi penting dalam mendukung ketahanan pangan di tingkat nasional.

3. Kabupaten Ogan Komering Ilir

Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menempati posisi ketiga dalam daftar kabupaten penghasil padi terbesar di provinsi ini.


mg1

Baca juga: Bukan Deli Serdang atau Nias Selatan, 4 Daerah di Sumatera Utara Hasilkan Panen Singkong Terbanyak, Pemasok dan Pedagang Pada Ngantri!

Baca juga: Niat Belajar Balap Malah Meregang Nyawa, Pembalap Road Race Terima Duel Debt Collector hingga Berujung Duel Berdarah, Begini Kronologinya!

Dengan produksi sebesar 529.344,26 ton pada tahun 2022, OKI menjadi salah satu kontributor utama dalam memastikan ketersediaan padi di Sumatera Selatan.


mg2

×

Peran strategis OKI tidak hanya terbatas pada tingkat lokal, tetapi juga berdampak positif pada tingkat regional.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr