Asah Skil di Pondok? Inilah Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Jombang yang Menonjolkan Pengembangan Keterampilan di Berbagai Bidang, Pesantren Tebuireng Termasuk?

Asah Skil di Pondok? Inilah Daftar Pondok Pesantren di Kabupaten Jombang yang Menonjolkan Pengembangan Keterampilan di Berbagai Bidang, Pesantren Tebuireng Termasuk?

Ilustrasi-makalu/pixabay-

Pondok Pesantren Bahrul Ulum

Jalan KH. Wahab Hasbullah, Tambakberas, Tambakrejo, menyimpan Pondok Pesantren Bahrul Ulum. KH. Abdus Salam mendirikannya pada tahun 1967.


mg1

Pesantren ini tidak hanya fokus pada pendidikan agama, tetapi juga menekankan pada nilai-nilai lokal dan tradisi.

Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif

Jalan KH. Bisri Syansuri, menjadi rumah bagi Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, yang didirikan oleh KH. Bisri Syansuri pada tahun 1921.


mg2

×

Program pendidikan pesantren ini menitikberatkan pada pembelajaran Al-Quran dan Hadits, menciptakan generasi yang memiliki kedalaman ilmu agama.

Baca juga: Sebar Wacana Pembentukan Provinsi Malang Raya, Kabupaten Malang Bersiap Pecah Menjadi Dua, Ikut Sertakan 8 Sampai 12 Kecamatan Sekaligus?

Baca juga: Gila Banget! Air Terjun Ini Menjulang Tinggi Seperti Air Jatuh Dari Langit, Tingginya Mecapai 979 Meter, Tebak Dimana?

Pondok Pesantren Al Arifin Denanyar

Terletak di Jombang, Pondok Pesantren Al Arifin Denanyar menawarkan program pendidikan yang unik dengan fokus pada pengembangan keterampilan dan keahlian.

Pesantren ini memberikan alternatif bagi mereka yang mencari pendidikan Islam yang lebih beragam.

Pondok Pesantren Ribat Darul Manshur Mayangan

Desa Mayangan Kecamatan Jogoroto menyimpan Pondok Pesantren Ribat Darul Manshur Mayangan.

Dengan program pendidikan yang mengutamakan pembelajaran Al-Quran dan Hadits, pesantren ini menjadi destinasi ilmu yang menarik di tengah keindahan alam.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr