Eh, Kabupaten Malang Jadi Provinsi? Cerita Seru di Balik Rencana Pemekaran yang Lagi Hits! Arek Ngalam Kesenengen Rek

Eh, Kabupaten Malang Jadi Provinsi? Cerita Seru di Balik Rencana Pemekaran yang Lagi Hits! Arek Ngalam Kesenengen Rek

Tapanuli Utara Bikin Rencana Heboh, Sumut Bakal Terpecah Jadi Provinsi Baru! Penasaran Kan, Apa Aja Wilayahnya?-pexel-

Usulan Pemekaran Wilayah:

Dalam konteks pengembangan administratif, Kabupaten Singosari dan Kabupaten Kepanjen menjadi dua praproposal pemekaran yang layak dipertimbangkan untuk Kabupaten Malang.

Kedua daerah ini, dikenal pula sebagai Kabupaten Malang Utara dan Malang Selatan, secara strategis mempertimbangkan keterlibatan sebelas kecamatan yang telah secara serentak menyatakan kesiapan mereka untuk bergabung dalam upaya ini.


mg1

Wilayah yang tercakup dalam usulan pemekaran ini mencakup Kecamatan Singosari, Ngantang, Kasembon, Lawang, Punjon, Jabung, Poncokusumo, Tajinan, Karangploso, Pakis, dan Tumpang.

Dengan merinci keterlibatan setiap kecamatan, nampak jelas bahwa keseluruhan wilayah ini diusulkan membentuk Kabupaten Singosari, dengan Kecamatan Singosari sebagai calon ibukotanya.

Baca juga: Wong Jawa Tengah Belum Banyak yang Tau! 5 Daerah ini Ternyata Namanya Berasal dari SIngkatan, Ada Kudus Hingga Kebumen Artinya Apa?


mg2

×

Baca juga: Total Jumlah Korban Kecelakaan KA Turangga dan Commuter Line Bandung Ada Berapa? Bagaimana Nasib Masinis dan Apa Penyebab Adu Banteng KAI?

Selanjutnya, Kabupaten Kepanjen, juga dikenal sebagai Kabupaten Malang Selatan, menjadi praproposal kedua yang patut diperhatikan.

Sepuluh kecamatan, yaitu Kepanjen, Dau, Pakisaji, Bantur, Kalipare, Sumberpucung, Donomulyo, Sumbermanjing Wetan, Ampelgading, dan Gondanglegi, secara serentak menyatakan kesiapan untuk bergabung dalam usulan pemekaran ini.

Cek usulan pemekarannya ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr