Rincian Daftar Gaji Pengawas Pemilu 2024 yang Sueper Besar dan Meningkat dari Tahun Sebelumnya, Sampai Tembus Jutaan Lebih!

Rincian Daftar Gaji Pengawas Pemilu 2024 yang Sueper Besar dan Meningkat dari Tahun Sebelumnya, Sampai Tembus Jutaan Lebih!

Ingin Pinjaman Langsung Cair? Cara Ampuh Lolos BI Checking dalam Sekejap!-mufid-majnun/unplash-

Sebagai seorang pengawas, tanggung jawabnya mencakup pencegahan terhadap berbagai potensi pelanggaran yang berkaitan dengan proses pemilihan atau pemilu.

Selain itu, mereka juga diamanahkan untuk melaksanakan tugas pengawasan saat tahapan pemungutan suara dan perhitungan suara berlangsung.


mg1

Selanjutnya, tugas lanjutan yang harus diemban oleh pengawas TPS Pemilu adalah mengawasi segala pergerakan yang terkait dengan hasil perhitungan suara.

Ini mencakup memastikan integritas dan transparansi proses penghitungan yang dilakukan di TPS.

Apabila terdapat laporan atau indikasi pelanggaran, pengawas TPS diharapkan bersiap menerima laporan tersebut, khususnya terkait dugaan pelanggaran yang mungkin terjadi selama pelaksanaan pemilu.


mg2

×

Baca juga: Karangtengah Minta Buat Cihurip Pergu dari Garut Usai Masuk 4 Wilayah Tersepi, Juaranya Punya Populasi 18,72 Jiwa

Baca juga: Eksplorasi Kecamatan Tersepi di Kabupaten Garut Ada Mekarmukti dan Pamulihan Sayang Banget Bukan Juaranya Melainkan

Baca juga: Sarapan Tradisional Dengan Rasa Yang Menggoda Ala Manado, Resep Bubur Tinutuan Yang Lezat

Langkah terakhir yang harus dijalankan oleh pengawas TPS adalah menyampaikan laporan tersebut kepada Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), baik melalui Panwaslu Kecamatan ataupun Panwaslu Kelurahan, sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Bawaslu Nomor 1 Tahun 2020 Pasal 43 ayat 3.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa peran pengawas TPS Pemilu 2024 memiliki tanggung jawab yang luas sesuai dengan regulasi yang berlaku, dan gaji yang mereka terima diyakini dapat menjadi insentif yang cukup signifikan mengingat kompleksitas tugas yang diemban.

Cek pada halaman berikutnya, rincian gaji untuk berbagai jabatan pengawas TPS

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr