Wacana Membangun Lebih Banyak Pemekaran, 5 Daerah Menarik sebagai Calon Kabupaten dan Kota Baru di Banten, Simak Potensinya!

Wacana Membangun Lebih Banyak Pemekaran, 5 Daerah Menarik sebagai Calon Kabupaten dan Kota Baru di Banten, Simak Potensinya!

daerah-Steppinstars/pixabay-

Labuan dipilih sebagai calon ibukota, menandakan kebijakan untuk memberdayakan wilayah yang telah lama terpendam potensinya.

Kabupaten Cilangkahan: Keindahan Baru di Pelosok Lebak


mg1

Kabupaten Cilangkahan siap melangkah sebagai kabupaten baru yang dimekarkan dari Kabupaten Lebak. Sepuluh kecamatan, seperti Bayah, Cibeber, Wanasalam, Banjarsari, Cigemblong, Cijaku, Malingping, Cihara, Panggarangan, dan Cilograng, akan bersatu menjadi kekuatan baru.

Ibukota kabupaten direncanakan di Malingping, menjadikan pusat pemerintahan yang dekat dengan rakyat.

Baca juga: 3 Kabupaten Baru di Kota Ketapang Calon Provinsi Baru Kalbar, Bikin Geger! Hulu Aik dan Tumbang Titi Bakal Calon Daerah Terkaya?


mg2

×

Baca juga: Siapa Sangka! Arjasa Bakal Jadi Calon Ibu Kota Baru Pemekaran Jawa Timur, Bikin Syok! Kabupaten di Madura Ini Siap Kalahkan Surabaya

Baca juga: Hasil Piala Dunia U-17 2023: Timnas Inggris U-17 Tekuk Kaledonia Baru 10 Gol Tanpa Balas

Kabupaten Tangerang Utara: Melangkah Maju dengan 13 Kecamatan

Tidak hanya itu, Kabupaten Tangerang Utara akan menjadi bagian tak terpisahkan dari pemekaran wilayah ini.

Menggabungkan 13 kecamatan, seperti Kosambi, Teluknaga, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur, Mauk, Kemiri, Kronjo, Mekar Baru, Gunung Kaler, Kresek, Sukamulya, dan Sukadiri, kabupaten ini menjanjikan kemajuan yang pesat. 

Kota Tangerang Tengah: Membangun Identitas Baru

Tak ketinggalan, Kota Tangerang Tengah juga menjadi bagian dari pemekaran ini. Dengan lima kecamatan, seperti Cisauk, Pagedangan, Legok, Kelapa Dua, dan Curug, kota ini akan menjadi pusat kehidupan baru.

Pemberian status kota menandakan kemajuan pesat dalam berbagai sektor, dari ekonomi hingga infrastruktur.

***

TAG:
Sumber:

Berita Lainnya

vidstr