Jawa Barat Jadi Sorotan Usai 8 Kabupaten Ini Sepakat Keluar dari Provinsi Utama, Loh Pada Mau Kemana? Ternyata Ini Wacana Pemekaran Jabar

Jawa Barat Jadi Sorotan Usai 8 Kabupaten Ini Sepakat Keluar dari Provinsi Utama, Loh Pada Mau Kemana? Ternyata Ini Wacana Pemekaran Jabar

daerah-arushee-agraw/unplash-

Kabarnya, Bogor Raya akan menjelma sebagai pusat administratif yang terletak sekitar 183 Km dari Bandung, dengan luas wilayah mencapai 111,39 km2.

Sebagai gambaran lebih lanjut, data BPS tahun 2022 menyebutkan bahwa penduduk potensial di ibu kota baru ini mencapai 114.018 jiwa.


mg1

Kota Bogor menjadi kandidat kuat sebagai lokasi ibu kota, menggambarkan karakteristik wilayah yang luas dan berpenduduk.

Baca juga: Gegara Bangkrut? Wisata Bali Berubah Jadi Pengalaman Menyeramkan, Ini Penyebab Tutupnya Destinasi Wisata yang Mencengangkan Itu!

Baca juga: Agak Terkejut! Dua Provinsi di Indonesia Miliki UMP Terendah pada Tahun 2024, Ternyata Bukan Sumatera atau Papua, Melainkan Daerah Ini!


mg2

×

Meskipun rencana pemekaran ini masih bersifat spekulatif dan belum terkonfirmasi secara resmi, kabar mengenai Bogor Raya dan potensi Provinsi Baru di Jawa Barat telah menarik perhatian banyak pihak.

Sebagai isu yang masih dalam tahap eksplorasi, keterbukaan informasi resmi masih menjadi misteri, meninggalkan antusiasme dan tanda tanya di kalangan masyarakat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr