Baleendah Kalah dengan Pandalengan, Inilah 5 Kecamatan Tersempit di Bandung, Nomor 1 Luasnya 20 Kilometer Persegi?

Baleendah Kalah dengan Pandalengan, Inilah 5 Kecamatan Tersempit di Bandung, Nomor 1 Luasnya 20 Kilometer Persegi?

daerah-sasint/pixabay-

3. Pameungpeuk

Berbeda dengan namanya yang identik dengan keluasan di Kabupaten Garut, Kecamatan Pameungpeuk di Kabupaten Bandung malah menyandang predikat kecamatan tersempit.

Dengan luas 14,62 kilometer persegi, setara dengan 0,83 persen dari total wilayah Kabupaten Bandung, Pameungpeuk membuktikan bahwa ukuran bukan segalanya.


mg1

Baca juga: Pemenangnya Bukan Ternate? Cek 4 Daerah dengan Panen Buah Durian Paling Melimpah di Maluku Utara, 18 Ribu Ton Bikin Geleng-geleng!

4. Katapang

Kecamatan tersempit keempat di Kabupaten Bandung adalah Katapang. Dengan luas wilayah 15,72 kilometer persegi, atau sekitar 0,89 persen dari luas wilayah kabupaten, Katapang membawa konsep unik dalam terbatasnya ruang yang dimilikinya.

5. Margaasih

Margaasih, kecamatan terakhir dalam daftar kecamatan tersempit di Kabupaten Bandung, menyimpulkan eksplorasi kita.


mg2

×

Baca juga: Keindahan Indonesia Tak Kalah Megah! Rekomendasi Destinasi Terkini di Pulau Bintan, Surga Wisata Kepulauan Riau yang Harus Anda Sambangi!

Dengan luas wilayah mencapai 18,35 kilometer persegi, atau sekitar 1,04 persen dari total wilayah kabupaten, Margaasih membuktikan bahwa keindahan dapat ditemukan bahkan dalam batasan yang ada.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr