Intip 3 Daerah di Lampung dengan Panenan Padi Terbanyak, Luas Panen 56 Hektar Mampu Hasilkan Setara Berat Gajah, Ternyata Ini Daerahnya!

Intip 3 Daerah di Lampung dengan Panenan Padi Terbanyak, Luas Panen 56 Hektar Mampu Hasilkan Setara Berat Gajah, Ternyata Ini Daerahnya!

daerah-PublicDomainPictures/pixabay-

Beralih ke Kabupaten Lampung Tengah, ini adalah surganya padi dengan luas panen mencapai puncaknya, mencapai 101.612,69 hektar.

Angka yang mencengangkan ini memberikan gambaran kekayaan tanah dan ketekunan petani di kabupaten ini.


mg1

Dengan hasil produksi tahunan mencapai 566.601,47 ton pada tahun 2022, jumlah ini seakan-akan setara dengan berat 54.000 ribu ekor Gajah Sumatera.

Baca juga: Gegara Bangkrut? Wisata Bali Berubah Jadi Pengalaman Menyeramkan, Ini Penyebab Tutupnya Destinasi Wisata yang Mencengangkan Itu!

Baca juga: Seindah Itukan Nusantara? Cek Daftar Tempat Wisata di Pulau Buntan yang Dianggap Jadi Primadona Kepulauan Riau, Wajib Coba Sih!


mg2

×

Baca juga: Pemenangnya Bukan Ternate? Cek 4 Daerah dengan Panen Buah Durian Paling Melimpah di Maluku Utara, 18 Ribu Ton Bikin Geleng-geleng!

Kedengarannya fantastis, bukan? Namun, itulah realitas luar biasa yang dihasilkan oleh kerja keras dan ketekunan petani Lampung Tengah.

Seiring luas panen yang menghijau, Lampung Selatan, Lampung Timur, dan Lampung Tengah tidak hanya sekadar daerah penghasil padi terbesar.

Mereka adalah kisah hidup, tempat di mana setiap tanaman dan setiap butir padi adalah bagian dari cerita panjang keberlanjutan dan kemakmuran daerah ini.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr